Modus Sewa Mobil, Stevi Diringkus Polsek Tikala Di Jayapura

MANADO, Humas Polresta Manado-Pelaku pengelapan Mobil merek Toyota Avanza di Kelurahan di Kelurahan Paal Dua Lingkungan X Kecamatan Paal dua Kota Manado, atas nama ST alias Stevi (47) alamat Kelurahan Matungkas Jaga VIII Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. Jumat (12/10/2018) pukul 15.00 wita, berhasil di amankan Polsek Tikala bekerjasama Polres Jayapura.

Kejadian berawal mula dari, tersangka bermoduskan untuk menyewa Mobil Avanza warna merah sejak bulan Juni tahin 2018 dari Korban yang bernama SUWARJO (43) warga di Kelurahan Paal dua lingkungan X Kecamatan Paal Dua Kota Manado. Tampa dicurigai, korban langsung meminjamkannya. Setelah sudah sebulan, tersangka sudah tidak pernah melakukan pembayaran sewa kendaraan. Sehingga Korban mencoba menghubungi tersangka, namun nomor hpnya sudah tidak aktif. Selanjutnya, korban langsung mengecek ketempat tinggalnya tetapi sudah tidak. Sehingga korban langsung datangi Polsek Tuminting, untuk membuat pelaporan kehilangan.

“Memang benar, ada laporan yang masuk ke kami. Tentang kasus pengelapan kendaraan, sehingga kami langsung melakukan pencarian di tempat tinggalnya. Tetapi tidak tersangka sudah tidak berada di tempat,”ujar Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin.

Sehingga berdasarkan dengan Laporan PolisiLP/199/VIII/2018/PolsekTikala/RestaManado, maka kami langsung kembangkan kasus tersebut. Sehingga berdasarkan informasi didapat, kalau tersangka sendiri sudah kembali ke Jayapura tepatnya di Wilayah Doyo Baru Kabupaten Jayapura. Kemudian Resmob Tikala langsung berkoordinasi dengan Tim Buser Polres Jayapura, secara bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah tim Resmob Tikala melakukan introgasi terhadap tersangka, tersangka mengakui hal tersebut. Dikarenakan masalahnya tersangka dililit hutang, sehingga kendaraan tersebut sudah di kasih kepada temannya. Saat ini, tersangka masih di tahan di Polres Kabupaten Jayapura. Minggu besok akan dibawah ke Polsek Tikala,”ungkap Kapolsek.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *