Polsek Pineleng Beri Bimbingan Bahaya Narkoba Para Siswa Baru

MANADO, Humas Polresta Manado-Memasuki tahun ajaran baru bagi para siswa, Kepolisian Sektor (Polsek) Pineleng memanfaatkan memberikan penyuluhan tentang masalah Narkoba kepada para siswa baru. Senin (16/7/2018) pukul 09.00 wita, bertempat di sekolah Alexa  Desa Lotta Kecamatan Pineleng.

Dalam penyuluhan yang dibawahkan langsung oleh Kapolsek Rural Pineleng AKP. Arie Najoan bersama Banit Sabhara Bripka Ronald Palembatas, memberikan penyuluhan apa dampak dari persoalan Narkoba bagi para siswa.

“Ini salah satu program kami dari Polsek Pineleng, untuk membekali para siswa agar bisa memahami dan mengerti apa yang menjadi penyebab jika terjerumus dalam kasus Narkoba. Karena para siswa inilah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dan Negara,”ungkap Kapolsek.

Begitu banyaknya jenis-jenis narkoba yang telah kami berikan kepada para siswa diantaranya, Narkotika, Psikotropika. Itu sebagian dari narkoba yang sering didapati, karena itu diharapkan para siswa bisa mengerti dan pahami berbahaya, dampak dan efek dari narkoba.

“Narkoba merupakan bahan akdektif yang bisa menganggu saraf bagi para pemakaiannya, karena itu diharapkan para siswa untuk menghindar yang dinamakan Narkoba. Segala yang telah menjadi harapan dan cita-cita para siswa tidak akan tercapai, jika telah menggunakan maupun mengedar barang-barang yang berbahaya tersebut. Karena itu saya berharap dengan adanya penyuluhan ini, para siswa bisa menjauhinya. Dengan cara para siswa untuk menjauhi hal-hal yang negative ini, memperbanyak keagiatan yang positif.  Agar kita bisa terhindar dari kasus Narkoba,”ujar Banit Sabhara Bripka Ronald Palembatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *